Sunday, April 25, 2010

Tips merawat HP atau Pda

Berikut ini tips agar HP atau Ponsel PDA jadi lebih awet, yaitu:

1. Sebaiknya gunakan leather case, mica case, atau pelindung lain buat ponsel/pda untuk melindungi ponsel dari lecet/luka di casingnya. Terserah mau cari yang tebal, bahan kulit, transparan, dan lain-lain. Sarung atau pelindung itu juga akan meminimalkan kerusakan yang terjadi karena pda terjatuh atau terbentur pinggir meja atau benda keras lainnya.

2. Bagi yang suka pakai celana panjang/jeans, sebaiknya gunakan ikat pinggang. Beli leather case model kacamata dan sebaiknya pda ditaruh di leather case itu. Kalau, terpaksanya tidak pake ikat pinggang, silakan ditaruh di saku celana depan (kalau saku depan besar lebar lho). Kalau saku terlalu sempit, jangan dipaksakan. LCD touchscreen pda bisa2 'error' kalau tertekan terus. Jangan di letakkan di saku belakang, sering kejadian lupa terduduki saat duduk/tidur berbaring. Sebaiknya juga dikunci manual/otomatis agar tombol tidak tertekan (call) sembarangan.

3. Agar baterai awet dan tidak cepat drop, gunakan baterai HP/pda sampai habis, baru di charge dan sebaiknya dimatikan dahulu sebelum dicharge. Kalau unit tidak digunakan dalam jangka waktu lama, misal 4 hari lebih, sebaiknya battery dicopot saja.

4. Hindari terlalu lama disimpan di daerah yang lembab, seperti kamar mandi atau lantai. Jauhkan dari air dan jangan lama-lama kena sinar matahari secara langsung (ditaruh di dashboard mobil, atau dijemur).

5. Jangan biarkan pda 'searching signal' dalam jangka waktu lama. Bisa-bisa 'ic RF'-nya soak. Agar HP atau pdaphone lebih awet, aktifkan fungsi telpon di daerah yang ada sinyal operatornya. Kalau perlu, pemakaian antena tambahan dianjurkan. Jika tidak ada sinyal atau sinyal lemah, sebaiknya ubah ke flight mode atau non-aktifkan mode Phone.

(disarikan dari beberapa sumber)

No comments:

Post a Comment

 
Search Engine Submission - AddMe